10 Jenis Kitchen Sinks Untuk Bisnis Restoran Anda

Jika Anda berpikir untuk membuka restoran baru, Anda harus datang ke tempat jual kitchen sink yang tepat. Dapur adalah jantung dari restoran mana pun. Di sinilah semua tindakan terjadi. Seiring dengan banyak peralatan dan persediaan penting, salah satu dari beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan oleh dapur adalah unit kitchen sink.

Dalam kebanyakan kasus, jumlah kitchen sink yang paling sedikit yang bisa Anda miliki adalah dua. Untuk restoran komersial yang lebih besar, mereka mungkin memerlukan lebih banyak jenis kitchen sink untuk meningkatkan efisiensi. Lokasi kitchen sink juga sangat penting. Ditempat jual kitchen sink yang tepat Anda bias dapatkan berbagai jenis yang direkomendasikan dibawah ini:

1. Bar Sink

Bar sink adalah kitchen sink yang biasanya dibangun di tingkat yang lebih rendah dari meja. Bar sink mungkin jenis yang paling umum di jual dari kitchen sink di restoran dan rumah. Dalam hal penggunaan, ini sangat fleksibel dan dapat digunakan untuk mengosongkan minuman, di antara banyak kegunaan fungsional lainnya. Dilengkapi dengan rak kecepatan untuk memudahkan mengakses botol. Di bawahnya, Anda dapat memiliki kompartemen yang digunakan untuk memegang gelas.

2. Compartment Sinks

Jika Anda memiliki ruang dapur besar, alih-alih memasang beberapa kitchen sink satu kompartemen, mengapa tidak menggunakan kitchen sink dengan banyak kompartemen? Jenis kitchen sink ini lebih fleksibel dalam hal mentransfer barang antara kitchen sink dengan tumpahan minimal. Anda dapat menemukannya dalam berbagai ukuran. Beberapa compartment sink dapat menangani beberapa panci dan wajan terbesar dengan nyaman. Jika Anda memiliki sink empat kompartemen, Anda dapat menggunakan kompartemen pertama untuk mencuci piring, yang kedua untuk membilasnya, dan yang ketiga untuk membersihkannya. Anda dapat menggunakan kompartemen keempat untuk mencuci makanan atau tangan; semuanya terserah Anda, tetapi perlu diingat bahwa setiap kompartemen harus memiliki penggunaan khusus. Sebelum Anda membeli kitchen sink, kenali kegunaannya yang berbeda terlebih dahulu untuk menentukan berapa banyak compartment sink yang Anda butuhkan.

3. Disposal Sinks

Seperti namanya, jenis kitchen sink ini bekerja bersama dengan unit pembuangan limbah. Sebagian besar desain berukuran kecil dan memiliki bentuk seperti corong, yang memandu produk limbah dan air ke unit pembuangan limbah. Baskom untuk mengumpulkan sampah biasanya memiliki nozel air di samping dan penjaga percikan. Memasang pelindung peralatan dari perak juga merupakan ide yang bagus karena mencegah peralatan perak Anda keluar dari kitchen sink. Selalu jaga agar unit pembuangan tetap tertutup setiap kali tidak digunakan.

4. Wash Hand Sinks

Jika restoran Anda tidak memiliki kitchen sink untuk mencuci tangan, otoritas kesehatan akan segera mengetuk pintu Anda untuk menuntut kepatuhan dengan standar kebersihan dan keselamatan. Kitchen sink yang didedikasikan untuk mencuci tangan sebagian besar terletak di dekat area melayani, atau di mana makanan sedang disiapkan. Jenis kitchen sink ini dimaksudkan untuk memastikan akses mudah ke siapa pun yang perlu menggunakannya. Jika ditempatkan di dekat area persiapan makanan, disarankan untuk menginstal kembali dan percikan samping untuk mencegah kemungkinan kontaminasi. Beberapa wash hand sink dilengkapi dengan tempat handuk kertas dan dispenser sabun.

5. Mop Sinks

Juga dikenal sebagai kitchen sink petugas kebersihan. Biasanya dipasang di lantai. Sink pel berfungsi untuk menguras dan mengisi ember pel. Kitchen sink ini juga dilengkapi dengan opsi untuk menambahkan cipratan samping. Beberapa sink pel memiliki lemari tinggi yang memiliki rak penyimpanan.

6. Portable Sinks

Ada dua jenis kitchen sink portabel. Salah satunya dikenal sebagai bak rendam, dan cara terbaik untuk menggambarkan tampilannya adalah dengan memikirkan sebuah baskom dengan sistem drainase yang diletakkan di atas dudukan bergulir. Perbedaan utama antara kedua jenis adalah bahwa tempat cuci tangan dilengkapi dengan keran. Ini banyak digunakan oleh vendor outdoor dan mobile, tetapi Anda masih bisa menggunakannya di dapur restoran jika Anda mau. Ini terdiri dari dua tangki, satu untuk air bersih dan satu lagi untuk air limbah. Beberapa gerobak cuci tangan memiliki pemanas air panas yang ditenagai oleh bensin atau outlet listrik.

7. Prep Sink

Tujuan utama kitchen sink ini adalah untuk menjaga makanan Anda aman dari kontaminasi. Memiliki kitchen sink di mana makanan akan dicuci sebagai unit yang benar-benar terpisah adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan restoran Anda. Sebagian besar waktu, ukuran kitchen sink ditentukan oleh ukuran dapur Anda, tetapi pikirkan jumlah makanan yang ditangani restoran Anda pada waktu tertentu untuk menentukan ukuran kitchen sink yang ideal. Ini menjamin alur kerja yang efisien antara kitchen sink dan berbagai jenis kitchen sink.

8. Drop-in Sink

Drop in sinks juga dikenal sebagai sink inset. Biasanya dipasang di permukaan dapur yang ada. Anda bisa memasukkannya ke meja kerja atau meja. Di tepi atas kitchen sink adalah flensa yang tetap di atas meja atau meja kerja.

9. Self-rimming

Fitur utama self-rimming sink adalah memiliki batas atau tepi yang terletak di atas meja kabinet utama. Tujuannya adalah untuk menopang bobot kitchen sink. Kitchen sink self-rimming mudah dipasang. Untuk memperbaikinya, gunakan semen atau perekat jenis apa pun untuk bertindak sebagai agen pengikat. Bentuk kitchen sink ini kokoh dan relatif mudah dibersihkan. Kitchen sink yang dapat diremajakan sendiri akan memberikan tampilan unik pada dapur Anda. Hal yang baik tentang kitchen sink ini adalah dapat dipasang pada permukaan dapur yang ada. Ingatlah untuk memilih warna kitchen sink yang bercampur dengan baik dengan bagian meja lainnya.

10. Undermount Sink

Perbedaan antara undermount sink dan jenis-jenis sink lainnya adalah bahwa ia ditempatkan di bawah atau di bawah meja. Jenis kitchen sink ini mendapat dukungan dari struktur dasar lemari. Undermount sink akan membuat meja Anda terlihat konsisten. Makanan perlu dicuci sebelum dimasak, dan memiliki tempat yang bersih dan rapi untuk melakukan ini adalah persyaratan dapur yang mendasar. Selain itu, di mana pun makanan dimasak dan disajikan, pasti ada piring kotor dan tangan kotor yang perlu dicuci terus menerus untuk mempertahankan standar setinggi mungkin. Masing-masing situasi ini memerlukan jenis kitchen sink yang berbeda. Pastikan Anda menemukan penjual kitchen sink dan kitchen sink yang tepat untuk kebutuhan restoran Anda.